Cara Mengatur Ukuran Kertas pada MS Office Excel 2010


Pembahasan kali ini adalah Cara Mengatur Ukuran Kertas pada MS Office Excel 2010, excel merupkan salah satu aplikasi besutan micsrosoft fungsinya untuk membuat berbagai laporan. Excel agak sedikit lebih rumit dibandingkan dengan microsoft office word.

Berikut pembahasannya.

Pertama masuk ke page setup lalu pilih size lalu pilih sesuai ukuran kertas yang diinginkan. Misalnya ukuran kertas yang dipilih adalah A4 pilih A4.

cara-mengatur-ukuran-kertas-pada-ms-office-excel-2010

Jika dilakukan sesuai petunjuk akan nampak seperti gambar berikut. Ditandai dengan munculnya garis pembatas.

cara-mengatur-ukuran-kertas-pada-ms-office-excel-2010

Cara mengatur ukuran kertas pada MS Office Excel 2010 diatas adalah cara standar yang dapat dilakukan. Namun pada umumnya halaman ketikan excel membutuhkan pengaturan yang lebih spesifik lagi karena data yang disajikan sangatlah banyak dan panjang sehingga pengaturan pun juga harus menyesuaikan format data.

Kita asumsikan bahwa kertas yang dipakai adalah A4 dengan posisi yang diinginkan portrait (vertikal).

Jika ketikan terbagi menjadi dua halaman padahal kita menginginkan jadi satu halaman saja. Caranya masuk page setup pilih tanda kecil dipokok kanah bawah (lihat gambar satu diatas), lalu akan muncul jendela baru, seperti gambar dibawah:


Pilih tab Page, pada orientation pilih portrait. Scaling pada adjust rubah angka persentase besar halaman yang diinginkan. Jika adjust 100% membuat halaman terbagi menjadi dua maka silahkan dirubah angkanya misalnya 99 sampai seterusnya hingga menjadi satu halaman.

Demikian pembahasan kali ini mengenai Cara Mengatur Ukuran Kertas pada MS Office Excel 2010. Terima kasih telah berkunjung.

Sekian dan Wasalam…

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel