Cara Mengatur Tulisan yang Diambil dari Internet


Cara Mengatur Tulisan yang Diambil dari Internet - Memang tidak gampang ketika kita mengambil artikel dari internet, apalagi beberapa blog atau website yang mengunci artikel mereka agar tidak mudah untuk di copy.

Namun jika sobat berhasil mencopy artikel dari internet lalu dimasukan ke MS office word hasilnya pasti berantakan seperti paragraf, besar font hingga warna fontnya tidak sesuai keinginan sobat, kalaupun ada yang sudah sesuai itu hanya kebetulan saja.

Nah, untuk membuatnya rapi, kali ini saya akan berbagi tips Cara Mengatur Tulisan yang Diambil dari Internet di MS Office Word.

Langkah pertama copy artikel

Jika sudah ada artikel yang di copy dari internet, copy semua artikel tersebut dengan cara ketik Ctrl + A, lalu di copy.

Langkah kedua buka Notepad

Caranya klik logo windows pojok kiri bawah, lalu ketik kata notepad pada kotak search programs and file. Klik notepad untuk membuka. Seperti gambar berikut:

Cara-mengatur-tulisan-yang-diambil-dari-internet

Langkah ketiga paste artikel ke dalam Notepad

Paste artikel ke dalam notepad, setelah semua artikel muncul di halaman notepad copy kembali semua artikel tersebut.

Langkah empat artikel di copy dari Notepad ke Word

Setelah di copy dari notepad, kemudian paste lagi ke word dan lihat hasilnya. Semua artikel yang diambil dari internet itu akan berubah font dan sizenya.

Selanjutnya tinggal dirapikan saja sesuai kehendak, dirubah font dan size. Untuk cara merapikan tulisan di word, silahkan baca juga 7 Cara Merapikan Tulisan di MS Office Word.

Demikian uraian singkat mengenai Cara Mengatur Tulisan yang Diambil dari Internet, semoga dapat bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

Sekian dan wassalam… 


No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel