Cara Cepat Membuat Tabel di Microsoft Office Word

Cara Cepat Membuat Tabel di Microsoft Office Word - Sebelum memulai untuk membuat tabelnya pastikan Sobat sudah punya contoh tabelnya. Sobat sudah harus tahu berapa jumlah kolom dan row tabel tersebut.

Kebetulan kali ini admin membuat tutorial Cara Membuat Tabel di Microsoft Office Word menggunakan MS office word 2010, pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan MS Office 2007.

Tak perlu berlama-lama kita langsung saja.

Buka Aplikasi Microsoft office word >> lalu pilih Tab Insert >> pilih table >> akan muncul gambar seperti berikut ini.

cara-cepat-membuat-tabel-di-microsoft-office-word

Untuk MS Office Word 2010 tinggal arahkan kursor kebawah, tentukan berapa jumlah kolom dan row yang sobat inginkan. Misalnya sobat ingin kolomnya 5 dan rownya 3, berikut contoh gambarnya.

cara-cepat-membuat-tabel-di-microsoft-office-word

Kolom yang berwarnah oranye diatas adalah jumlah kolom dan row hasil pilihan sobat. Tinggal diklik saja maka tabel yang sobat pilih akan tampil dihalaman word sobat. Seperti tabel berikut ini.

cara-cepat-membuat-tabel-di-microsoft-office-word
Sobat tinggal lakukan modifikasi tabelnya, digeser untuk perbesar/perkecil atau sobat mau lakukan merger atau split, lakukan sesuka hati sobat.

Sampai disini Cara Cepat Membuat Tabel di Microsoft Office Word sobat sudah pahamkan. Nantikan artikel berikutnya membahas mengenai tabel.

Selamat Mencoba!

Lihat Video Cara Merapikan Ketikan Agar Terlihat Profesiona.




Terima kasih sudah berkunjung sekian dan wasalam…

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel