Nama dan Logo Android Berubah

Nama-dan-Logo-Android-Berubah

Nama dan Logo Android Berubah - Sebelumnya semua sudah tahu bahwa android setiap mengeluarkan versi terbarunya selalu menggunakan nama makanan berdasarkan urutan huruf abjad, versi terakhirnya adalah adroid versi P yang diberi nama “Pie” Andoid Pie. 

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penamaan versi android dengan nama makanan-makanan penutup sering mendapati sorotan dari pelanggan. Alasannya beragam salah satunya karena nama makanan-makanan tersebut tidak selalu sama di beberapa negara. 

Namun… 

Dalam waktu dekat ini google akan merilis logo dan nama baru android. 

Ada Bocoran dari VP Product Android Sameer Samat mengatakan mereka sudah menyiapkan nama kue seperti Queens Cake, Quiche, Quinoa atau Quesadilla. 

Lagi-lagi ini belum bisa di pastikan karena ternyata mereka mendapatkan masukan dari para pelanggan bahwa nama makanan sudah tidak relevan dan cenderung tidak familiar. 

Dibeberapa media online sudah gempar diberitakan bahwa manajemen google sudah meluncurkan gambarnya dan diberi nama android 10. 

Logo Android 

Nama-dan-Logo-Android-Berubah

Google juga memodifikasi sedikit logo dari Android.

Google mengubah warna font Android menjadi hitam. 

Font juga sedikit dimodifikasi meski tak terlalu menonjol. 

Logo robot Android sedikit lebih ditekankan ke bagian kepala saja. Warnanya pun tak lagi hijau kental namun lebih pastel seperti hijau mint. 

Yang paling penting sebenarnya adalah google pada versi 10 ini akan lebih fokus soal privasi. 

Salah satu keunggulan dari privasi Android 10 ini adalah sharing lokasi yang lebih canggih. 

Hal ini membuat Anda hanya bisa membagi lokasi ketika menggunakan aplikasi tertentu yang diberi izin, dan tidak akan membagi tanpa persetujuan atau tanpa adanya aplikasi terkait yang berjalan. 

Semua fitur terbaru dan fitur lawas terkait keamanan siber dan privasi akan bisa teraplikasi secara langsung tanpa reboot. 

Selain itu, sistem navigasi terbaru berbasis gestur juga akan lebih dibuat mulus dan menarik. 

Terdapat juga Focus Mode yang membuat Anda tidak terdistraksi ketika berada dalam aplikasi tertentu dengan melakukan mute terhadap notifikasi. 

Kita sebagai pengguna setia android tentu hanya bisa berharap, semoga versi terbaru ini bisa lebih userfriendly, aman dan nyaman saat digunakan. 

Akhir kata dari artikel Nama dan Logo Android akan Berubah, semoga dapat memberikan manfaat. 

Sekian dan WASSALAM… 

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel