Ciri-Ciri Akun Facebook di Bajak Orang

Ciri-Ciri-Akun-Facebook-di-Bajak-Orang
Banyak kejadian orang-orang mengeluh karena akun facebook mereka tiba-tiba logout/keluar dan tidak bisa masuk kembali.

Tentu ini sangat meprihatinkan juga, kesalahan ada pada user sendiri tidak meperhatikan kemananan akunnya.

Tidak ada kemanan yang sangat efektif, namun setidaknya tidak mempermudah orang jahat melakukan tindakan pencurian akun.

Biasanya akun yang di curi ini adalah akun yang tidak atau kurang terawat terutama untuk masalah keamanannya.

Motif si pembajak pun bermacam-macam mengambil alih akun orang lain, bisa jadi untuk promosi produk, kampanye group hingga yang paling serius ujaran kebencian ke seseorang, golongan, suku atau agama lain.

Biasanya yang punya akun tidak sadar jika akunnya dipakai seseorang untuk kepentingan lain.

Nah, bagaimana sih ciri-ciri akun yang dibajak seseorang dan bagaimana cara ceknya?

Berikut ini saya akan ulasannya cara mengetahui atau ciri-ciri akun yang disadap orang?

1. Perhatikan Postingan status, komentar & jumlah teman

2. Cek Riwayat login

3. Akun sering tiba-tiba logout/keluar.

Bagaimana cara ceknya?

#1. Cek Postingan Status, Komentar & Jumlah Teman

Buka facebook masuk ke pengaturan & privasi lalu pilih pengaturan lalu kemanan dan login lalu skrol paling bawah pilih "Jika anda merasa akun Anda sudah diretas".

Nanti akan muncul pilihan :

- Saya menemukan postingan, pesan atau acara yang tidak saya buat.
- Orang lain masuk ke akun saya tanpa izin saya.
- Saya menemukan akun yang menggunakan nama atau foto saya.
- Orang-orang dapat melihat hal yang saya kira bersifat pribadi.

Dari keempat pilihan diatas silahkan klik satu per satu untuk di cek apakah ada yang janggal atau aneh yang memang bukan anda yang buat.

#2. Cek Riwayat Login

Buka facebook masuk ke pengaturan & privasi lalu pilih pengaturan lalu kemanan dan login lalu pilih tempat ada Adan login. Disana akan muncul nama perangkat dan lokasi Anda login.

Jika terdapat nama perangkat dan lokasi Anda tidak sesuai dengan perangkat dan lokasinya Anda, berarti akun anda memang sudah di diretas.

#3. Akun Sering Logout/Keluar Sendiri

Ciri ini yang paling fatal karena bisa saja di pembajak mengganti password Anda dan akan dipastikan tidak akan bisa masuk lagi ke akun Anda.

Jika penjelasan diatas kurang jelas, silahkan simak video ciri-ciri akun facebook yang di bajak orang berikut ini...


Untuk itu saya sarankan untuk selalu melakukan perawatan kepada akun Anda dengan cara cek secara berkala pada settingan-settingan diatas tadi.

Untuk solusinya agar akun Anda tidak mudah di bajak orang silahkan simak artikel ini Cara Mengamnkan Akun Facebook Agar tidak Mudah di Bajak.

Sekian dan WASSALAM....


No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel