Ciri-Ciri Akun Whatsapp Disadap | 3 Metode Penyadapan

Ciri-Ciri Akun Whatsapp Disadap - Semakin canggih perkembangan teknologi tidak terlepas dari pemikiran manusia. Berbagai aplikasi yang bermunculan untuk mempermudah manusia beraktifitas. 

Sebutkan Aplikasi messenger whatsapp, aplikasi ini berhasil menempati urutan pertama aplikasi messenger terbanyak diunduh itu artinya terbanyak dipakai orang diseluruh dunia. Aplikasi whatsapp tergolong mudah penggunaannya dan tertanam berbagai macam fitur disana.
Whatsapp sudah rilis berbagai macam versi, terakhir mereka merilis versi 2.20.13 yang didalam sudah terdapat fitur dark mode atau tema gelap. 

Keamanannya pun sudah cukup bagus, disana sudah terdapat fitur verifikasi dua langkah yang memakai PIN 6 digit serta tautan email untuk memperkuat kepemiikan akun. Namun semakin canggih aplikasi dibuat semakin lihai juga pengguna yang berwatak jahat. Sudah banyak kasus pengguna yang kebobolan akun, akun mereka diretas dan diambil akunnya dan digunakan untuk kepentingan pribadinya penyadap. 

Artikel kali membahas mengenai ciri-ciri akun whatsapp yang disadap. Lantas bagaimana ciri-ciri akun whatsapp yang disadap? 

Pertama-tama ada 3 metode penyadapan yang sekarang marak dilakukan orang-orang. 

1. Metode Request ganti nomor akun lewat SMS

Ketika seseorang mengganti nomor akun whatsapp Anda dari jarak jauh, whatsapp akan mengirim SMS ke handphone Anda, didalamnya berisi angka 6 digit. Jika ada SMS masuk ke Handpone Anda sebaiknya jangan dibagikan keorang lain termasuk ke whatsapp sekalipun. (Simak video dibawah untuk melengkapi tutorial ini)

Jangan panik jika Anda menerima SMS seperti ini segera aktifkan verifikasi dua langkah dan tautkan dengan email Anda. 

2. Metode Scan Barcode

Metode biasanya dilakukan orang-orang disekitar kita, misalnya pacar, anak, orang tua, suami, istri. Cara ini si penyadap harus mengambil handpone Anda untuk melakukan scan barcodenya. setelah di scan semua semua tampilan whatsapp Anda akan muncul handphone penyadap.

Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda hanya perlu masuk ke whatsapp pilih tiga titik lalu pilih whatsapp web jika muncul mode kamera berarti Anda tidak sedang di sadap. Namun yang muncul buka mode kamera berarti Anda sedang di pantau. Untuk menyelesaikan hanya perlu klik keuar dari semua perangkat dan Selsai.

3. Metode meneruskan Panggilan

Metode ini yang paling fatal karena si penyadap tanpa perlu menyentuh handphone, dengan ilmu hacking mereka memasukan nomor telpon mereka di pengaturan panggilan. Jadi sistem kerjanya saat mereka (penyadap) request ke tim whatsapp untuk mengganti nomor akun whatsapp kita, mereka memakai metode panggilan dan saat whatsapp mengkonfirmasi ke kita lewat panggilan telpon, pangilan tersebut akan langsung di teruskan ke nomor telpon si penyadap, kenapa? karena mereka telah mengatur panggilan telpon kita.

Solusi untuk mengetahui apakah setinga panggilan kita sudah disetting atau belum, masuk ke pengaturan, pengaturan panggilan, lalu layanan tambahan, pemindahan pangilan, panggilan suara, perhatikan keterangan selalu diteruskan jika nonaktifkan maka aman, namun jika terdapat nomor telpon disitu berarti sudah pernah di setting. Silahkan hapus telpon tersebut lalu pilih nonaktif. Setelah itu silahkan kunci atur keamanan handphone anda dengan mengaktifkan fitur PIN.

Untuk lebih jelas silahka simak video berikut ini, jangan di subscribe ya karena subscribe itu gratis dan Anda akan selalu mendapatkan tips dan trik seputar android. 



Itulah Ciri-Ciri Akun Whatsapp yang Disadap. Semoga dapat bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang perlu ditambahkan atau disanggah. Terima sudah berkunjung ke blog ini. Sekian dan Wassalam…

No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel