Tips Merubah Huruf di WhatsApp jadi Tebal dan Miring


Tips Merubah Huruf di WhatsApp jadi Tebal dan Miring - Cukup banyak pengguna WhatsApp yang belum tahu tentang fitur ini, terbukti sejak diperkenalkan tahun 2016 belum banyak yang menggunakannya. Kemungkinan penyebabnya adalah karena tidak tersedianya fitur ini didalam aplikasi whatsapp semacam tombol atau pilihan lainnya, seperti halnya pada microsoft office yang tersedia tombol : bold, Italic dan Strikethrough. 

Sebenarnya cukup banyak blog atau website yang sudah memuat tentang materi ini, namun tidak ada salahnya sebagai blog pemula saya mengangkat materi ini dengan judul Tips Merubah Huruf di WhatsApp jadi Tebal dan Miring. 

Sebelum kita mulai pada materi, pastikan versi whatsapp yang Sobat miliki adalah versi terbaru, baik untuk iOS maupun untuk versi Android.

Baiklah kita langsung pada materi. 

Membuat Huruf Tebal (Bold)

Untuk membuat teks di pesan WhatsApp menjadi cetak tebal, tambahkan asterik (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *ilinkdotkom*. 

Membuat Huruf Miring (Italic)

Untuk membuat teks di pesan whatsapp menjadi cetak miring, tambahkan underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _ilinkdotkom_. 

Membuat Teks Dicoret (Strikethrough)

Untuk membuat teks di pesan whatsapp memiliki coretan, tambahkan tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~ilinkdotkom~. 

Note : Kode-kode ini juga bisa dipakai whatsapp versi desktop atau WhatsApp Web. Seperti contoh gambar berikut. 


Sekian artikel tentang Tips Merubah Huruf di WhatsApp jadi Tebal dan Miring, semoga dapat memberikan manfaat. Terima kasih telah berkunjung diblog ini.

Sekian dan Wasalam… 


No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel