Ini Alasan Kenapa Akun Grab-Gojek Disuspend?

Kenapa Akun Grab Gojek Disuspend - Setelah admin menulis artikel tentang 2 Cara Membuka Akun Grab Driver yang Dinonaktifkan Sementara, admin banyak menerima pertanyaan diantaranya kenapa Akun Grab Driver saya bisa dinonaktifkan atau disuspend baik sementara maupun permanen. 

Terdorong dari pertanyaan itu admin membuat artikel ini, untuk menjawab pertanyaan itu banyak penyebab yang bisa membuat itu terjadi (suspend). 

Hasil sharing dari pengalaman teman-teman Ojek Online dilapangan, admin rangkum beberapa disertai alasannya. Perlu diingat bahwa semua penyebab itu terjadi karena kesalahan driver sendiri yang tidak mengindahkan peraturan yang telah dtetapkan oleh perusahaan.

Kesalahan itu seperti: 

1. Login di Handphone Berbeda 

Melakukan login dihandphone berbeda-beda bisa terbaca spam karena data yang terbaca di database tidak sesuai IMEI handphone yang digunakan saat pertama mendaftar. Sebaiknnya ke kantor cabang saja jika sobat akan mengganti handphone untuk menghindari suspend.

Apalagi handphone yang dipakai tidak lagi pure alias sudah pernah lakukan root dan flashing. 

2. Memasang Aplikasi Tambahan Dihandphone 

Contoh saja aplikasi tambahan tersebut aplikasi GPS, tujuannya menambah akurasi titik lokasi. Sepinya orderan membuat banyak sobat Ojol yang memasang aplikasi tambahan dihandphonenya. Mungkin saja ada pengaruhnya tapi admin sarankan jangan dilakukan bisa saja nanti aktifitas aplikasi sobat terdeteksi tidak normal.

Memambah beban memory dan baterai. 

3. Dokumen tidak sesuai (SIM/KTP/STNK) 

Admin pernah mengalamai suspend sementara, silahkan baca diartikel sebelumnya “2 Cara Membuka Akun Grab Driver yang Dinonaktifkan”. Setelah admin dikonfirmasi via email ternyata SIM C sobat yang kadaluarsa. Artinya dokumen yang sobat upload dan tersimpan di database jika tidak sesuai akan menjadi penyebab suspend. 

Bukan hanya itu saja…

Nomor Plat kendaraan tidak sesuai dengan STNK yang terdaftar atau tidak bayar pajak kendaraan. 

Dokumen wajib update. 

4. Rekayasa Orderan 

Rekayasa orderan, baik yang dilakukan sendiri atau meminta teman melakukan pesanan fiktif. Ada pengalaman sobat Driver: setelah tiba ditempat tujuan, akunnya langsung disuspend, yang mana sebelumnya dia meminta temannya untuk order ke tempat tujuannya, pengakuan teman si driver, order pertama orang lain yang kena, order kedua juga begitu, nanti order ketiga baru bisa dapat si driver tersebut. Si driver langsung terima pekerjaan dan jalan, cuma naasnya begitu tiba ditempat tujuan akun grab driver langsung disuspend begitu juga akun grab penumpang teman si driver.

Kenapa bisa ya? 

Secara logika saja kita bisa ketahui, tanpa alasan si pengorder ini tiba-tiba melakukan pembatalan orderan secara sepihak, dan kenapa ketika si driver (temannya) yang kena orderannya tidak dibatalkan.

Lalu Alasan kedua adalah durasi waktunya pun persekian detik, tidak ada riwayat chat atau telpon yang ter-rekam yang bisa menjadi alasan pembatalan.

Sehingga server memiliki alasan kuat untuk melakukan suspend.

Lantas kenapa Akun Grab Penumpang disuspend juga. 

Alasanya karena setelah order pertama dan kedua dicancel, bisa jadi driver yang kena dampak order fiktif tersebut mengisi form order fiktif. Seperti Gambar dibawah.

Kenapa-Akun-Grab-Gojek-Disuspend

Jika Sobat Ojol pernah melakukan hal diatas (order fiktif) namun tidak disuspend, sebaiknya jangan dilakukan lagi. 

Karena bisa jadi kasus diatas sudah sering si driver lakukan dan masuk daftar blacklist disistem. 

Kerja jujur itu halal.

5. Cancel Orderan 

Kalau bisa jangan terlalu sering melakukan cancel orderan selain berdampak pada performa juga bisa mendapatkan penilaian buruk dari pelanggan. Hal ini bisa menyebabkan suspend jika mendapatkan akumulasi penilaian buruk dari pelanggan.

Ada beberapa alasan yang menghalalkan melakukan cancel, jika terpaksa dilakukan sampaikan kendalanya ke palanggan dengan bahasa santun beri penjelasan yang mudah dipahami. Menghadapi pelanggan memang agak sulit juga karena berbagai karakter dihadapi.

Namun percayalah rejeki yang halal itu tidak mudah didapatkan perlu pengorbanan hati bukan pikiran.

Rajin pangkal rejeki. 

6. Mendapat Penilaian Buruk dari Pelanggan 

Usahakan tidak mendapatkan penilaian buruk dari pelanggan, apapun itu pelangganlah rajanya. Sekali kali admin sampaikan bekerjalah dengan hati bukan pikiran. Selama masih dalam batasan perikemanusiaan dan HAM sobat belum di renggut, sobat harus sabar menghadapi pelanggannya.

Semaksimal buat pelanggan memberikan bintang lima untuk Anda. Dengan cara :
  • Penampilan Sobat harus dijaga, bersih dan wangi, 
  • Kendaraan harus Mengkilap dan tidak berlumuran lumpur, debu dan oli.
  • Pastikan selalu menggunakan atribut.
  • Lisan dan tindakan dijaga tidak banyak bertanya jika pelanggan tidak merespon.
Suspend mungkin tidak langsung sobat dapatkan jika melanggar hal-hal diatas. Manajemen menunggu kesalahan-kesalahan lain yang dilakukan untuk diakumulasi lalu membuat keputusan yang valid. Percayalah kekuatan pelanggan sangat besar untuk bisa membuat semua itu terjadi.

Pelanggan adalah Bos.

Kesimpulannya semua poin diatas adalah rangkuman cerita pengalaman dari teman-teman komunitas driver, sehat selalu SOBAT dan jangan lupa selalu berdoa dalam berkendara agar terhindar dari hal-hal merugikan diri sendiri dan keluarga.

Salam Satu Aspal

Demikian artikel mengenai Kenapa Akun Grab Gojek Disuspend, semoga dapat menambah wawasan, terima kasih terlah berkunjung. 

Sekian dan WASSALAM…


1 Response to "Ini Alasan Kenapa Akun Grab-Gojek Disuspend?"

  1. Ini Alasan Kenapa Akun Grab-Gojek Disuspend? - Ilink Dot Kom >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Ini Alasan Kenapa Akun Grab-Gojek Disuspend? - Ilink Dot Kom >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Ini Alasan Kenapa Akun Grab-Gojek Disuspend? - Ilink Dot Kom >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Ta

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel