Tips Sederhana Agar Orderan Gacor, Grab dan Gojek

Tips-Sederhana-Agar-Orderan-Gacor-Grab-dan-Gojek
Tips Sederhana Agar Orderan Gacor, Grab dan Gojek - Gampang Cari Orderan atau bisa disingkat Gacor, tentu jadi impian semua driver ojek online. Semakin banyak orderan semakin banyak rejeki yang masuk. Beberapa bulan terakhir ini banyak driver yang mengeluh akibat sepinya orderan, asumsi pun bermunculan dari driver, banyak yang menganggap akibat:

- Persaingan tarif dari kedua perusahan ojol (Grab dan Gojek), sehingga pelanggan beralih ke Ojol sebelah.

- Ada juga yang mengatakan perubahan sistem yang ada dimasing-masing Ojol, terbukti driver yang sedang mangkal disalah satu kedai, saat orderan masuk di kedai tersebut bukan driver yang sedang mangkal yang mendapatkan orderan itu malah driver lain yang jauh dari kedai tersebut.

- Ada yang juga yang menganggap bahwa daya beli masyarakat sedang turun karena tabungan terkuras habis akibat lebaran idul fitri, membayar biaya anak sekolah karena tahun ajaran baru dan terakhir karena para pelanggan sedang hemat karena sebentar lagi menghadapi lebaran idul adha. 

Namun dibalik alasan-alasan diatas, banyak juga kok sobat-sobat driver yang tetap tutup poin (Tupo) menyelesaikan pekerjaan sampai selesai. 

Saat admin berada dilapangan ngebit tidak jarang admin bertemu dan ngoborol dengan sobat ojol yang akunnya gacor. 

Sudah menjadi tradisi para sobat ojol ketika bertemu dimana saja, pasti saling sapa dan tanya. Pertanyaan yang biasa diucapkan adalah sudah berapa trip (grab) atau sudah berapa poin untuk (Gojek)?. 

Beberapa kali admin bertemu sobat driver yang akunnya gacor setiap hari dan dari situ admin mengambil kesimpulan bahwa ketekunan, kesabaran dan kedisiplinan yang menjadi pokok permasalahannya. 

Nah, ketekunan, kesabaran dan kedisiplinan seperti apa yang dimaksud? 

Simak selengkapnya.

Tekun 

Tekun yang dimaksud disini adalah rajin dan konsisten menerima dan menyelesaikan pekerjaan setiap hari tanpa absen sehari pun, kalau pun absen sehari atau dua hari akan tertutupi jika histori pekerjaan sobat yang selalu menyelesaikan pekerjaan setiap hari. 

Dengan kata lain jika sobat driver menjadikan pekerjaan ini sampingan, jangan harap akan gacor setiap hari, namanya juga sampingan pasti ngebitnya juga semau-maunya. 

Selalu dimulai di pagi hari dengan stay di perumahan-perumahan, siang hari mangkal di tempat-tempat makan, kampus atau sekolahan, sore hari di pasa-pasar tradisional atau kawasan perkantoran dan malam hari di tempat makan atau tongkrongan yang ramai. 

Kalau sudah rajin begini pasti tidak akan ada istilah cancel orderan, kecuali memang sobat yang kena dampak order fiktif dari orang-orang yang iseng. 

Karena kebanyakan alasan cancel orderan disebabkan karena rutenya yang jauh tidak sesuai tarif (menurut sobat driver), kadang juga si driver tiba-tiba mendapat halangan yang tidak bisa ditunda. 

Beda lagi kalau cancel orderan atas bantuan tim support Ojek Online, alasannya karena pelanggan tidak bisa dihubungi baik chat maupun call 

Sabar 

Selalu sabar menunggu dan menerima konsekuensi. Terkadang sobat harus belajar sabar jika terkena dampak order fiktif, sistem cancel yang tercatat diserver akan memberikan konsukuensi pada akun sobat, seperti sepinya orderan. Namun bisa diakali dengan selalu berkeliling mendatangi tempat-tempat yang agak kurang driver namun ada potensi masuk orderan, misalnya diperumahan atau pasar-pasar tradisional. 

Agar mendapatkan simpatik dari para pelanggan, selalu sabar menghadapi pelanggan rewel dan cerewet.

Terkadang pelanggan juga sedang menguji si driver, pada akhirnya ada tambahan bayaran yang diberikan, walaupun persentasenya pelanggan macam ini tidak sebanyak pelanggan yang menjengkelkan.

Atau ini yang paling menguras emosi. 

Pelanggan tidak percaya kalau resto/tempat makan yang dia pesan tutup/stok makanannya habis. Si pelanggan tidak mau terima dan parahnya lagi mereka tidak mau cancel atas orderan tersebut. Entahlah apa sebutannya untuk pelanggan yang seperti ini.

Jalan satu-satunya sobat driver segera meminta bantuan CS untuk lakukan cancel (Pengalaman Admin).

Disiplin 

Selalu menaati SOP dari perusahaan, tidak melakukan hal-hal yang dapat merekam nilai negatif. Sekali pun sobat buka karyawan, tetap saja sobat driver wajib menaati semua peraturan sebagai mitra perusahaan. 

Hal-hal negatif seperti apa yang dimaksud? 
  1. Sengaja melakukan order untuk akun sendiri; 
  2. Merugikan pelanggan baik secara moral mapun ekonomi; seperti berkata kasar ke pelanggan, melakukan sentuhan fisik yang tidak perlu, menetapkan harga tidak sesuai aplikasi. 
  3. Tidak memakai atribut perusahaan; Jacket dan helm bukan dari perusahaan. 
  4. Dokumen fisik dengan yang diupload berbeda; Motor tidak sesuai dengan SNTK yang terdaftar. 
  5. Memanipulasi device dengan tujuan-tujuan tertentu; melakukan flashing atau memasang aplikasi tambahan, contohnya seperti aplikasi GPS. 
  6. Hal-hal yang lain yang tidak terdapat didalam perturan perusahaan. 
Itulah beberapa poin penting yang harus sobat lakukan agar orderan gacor. Selalu jujur dalam bekerja, tetap sabar apapun yang terjadi dan kedepankan kedisiplinan agar menjadi kebiasaan dalam beraktivitas.

Sampai disini uraian mengenai Tips Sederhana Agar Orderan Gacor, Grab dan Gojek, mohon ditambahkan jika ada yang kurang atau kelebihan, silahkan tinggalkan komentar dibawah. 

Semoga bermanfaat. 

Sekian dan WASSALAM… 


No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel