Cara Cairkan Saldo BPJS Tenaga Kerja Secara Online

saldo bpjs tenaga kerja

 Cara Online Cairkan BPJS Tenaga Kerja Lewat HP - Jauh sebelumnya untuk mencairkan saldo BPJS atau proses klaim saldo BPJS kita wajib ke kantor BPJS untuk melakukan proses klaim dan menyetor beberapa dokumen yang diperlukan. Namun berbeda sekarang, BPJS mengeleuarkan kebijakan untuk melakukan proses klaim online, setiap anggota BPJS ketenagakerjaan harus melakukan registrasi atau daftar online diwebsitenya.

Hal ini dilakukan agar terhindari dari antian dan kerumunan massa, mengingat pandemi covid 19 yang tengah melanda dunia khususnya di Indonesia. Cara ini sangat efisien mengingat waktu yang digunakan tidak terlalu lama.

Setiap anggota hanya perlu membuka website BPJS tenaga kerja dan setelah mendaftar nantinya akan diverifikasi via telpon oleh pegawai BPJS. sesuai hari dan tanggal yang telah disepakati

Nah, bagaimana cara melakukan daftar online di websitenya, silahkan nonton videonya di akhir artikel ini.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuka website BPJS Tenaga Kerja denga kata kunci "Antrian Online BPJS Tenaga Kerja" atau silahkan masuk ke tautan ini...https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Sebelum itu silahkan siapkan dokumennya dulu seperti:

  1. Foto kartu anggota BPJS
  2. Foto KTP
  3. Foto KK
  4. Foto Selfi
  5. Foto Surat Pengalaman Kerja
  6. Foto Form Pengajuan Klaim (Bisa di download dari website BPJS Tenaga Kerja)
  7. Foto Buku tabungan
  8. Foto NPWP

Untuk lebih jelasnya silahkan nonton video berikut ini.

Pastikan semua dokumen valid dan harap tidak memberikan atau mengupload dokumen yang tidak sesuai karena akan mempersulit sobat nantinya.

Sebelum mengakhiri proses klaim online baca dengan seksama semua data telah dimasukan untuk memastikan tidak data yang salah.

Semua petunjuk pada halaman website merupakan prosedur yang wajib dilakukan setiap peserta, terutama pada point 4 yang mana salah satu isinya "Pastikan nomor telpon aktif".

Usahakan dipersiapkan ruang dan waktu dihari dan tanggal yang telah diberikan lewat email, agar nanti jika pegawai BPJS menelpon kita tidak berada dikondisi yang tidak memungkinkan, seperti sedang dijalan, sedang kerja, dan lain-lain.

Untuk proses Cara Cairkan Saldo BPJS Tenaga Kerja Secara Online ini silahkan simak video berikut ini sampai habis jangan diskip agar tidak gagal paham.

Sekian dan Terima Kasih

Video Cara Cairkan Saldo BPJS Tenaga Kerja Secara Online Lewat HP

  

 
 

1 Response to "Cara Cairkan Saldo BPJS Tenaga Kerja Secara Online"

  1. Cara Cairkan Saldo Bpjs Tenaga Kerja Secara Online - Ilink Dot Kom >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Cairkan Saldo Bpjs Tenaga Kerja Secara Online - Ilink Dot Kom >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Cairkan Saldo Bpjs Tenaga Kerja Secara Online - Ilink Dot Kom >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK b7

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel