Cara Print Lewat Handphone

Cara Print Lewat Handphone
Cara Print Lewat Handphone - Seiring perkembangan teknologi, untuk memprint kita hanya perlu sebuah handphone, printer dan sebuah aplikasi yang harus instal di handphone. Yang mana sebelumnya untuk memprint sebuah dokumen kita harus menggunakan sebuah komputer baik PC maupun laptop/notebook.

Cara ini cukup memudahkan kita untuk cetak sebuah dokumen, hanya dengan sebuah handphone yang kita gunakan sebagai alat komunikasi, ditambah dengan sebuah printer. Printernya pun bisa apa saja yang biasa kita gunakan seperti canon, epson dan hp. Semua merek printer bisa kalian coba. Oh ya hampir lupa perlu juga sebuah konektor USB OTG.

Untuk video percobaanya silahkan kalian nonton diakhir video ini. Pada percobaan kali ini saya menggunakan printer canon ip2770 dan sebuah handphone merek samsung ditambah sebuah aplikasi yang didownload di play store bernama noko print.

Cara Kerja

Cara kerjanya silahkan download noko print di play store. Silahkan buat dokumennya bisa word, pdf atau gambar. Nanti disana ada pilihannya untuk berbagi silahkan pilih noko print.

Jika sudah berada di beranda aplikasi noko print silahkan tancapkan USB OTG aplikasnya mencari/membaca printer jika sudah konek akan ditandai dengan muncul jenis printer yang digunakan. Setelah itu silahkan diatur jenis kertas, dan pengaruran lainnya (Simak video lengkapnya dibawah).

Demikian tutorial cara memprint lewat hp, video lengkapnya ada dibawah, terima kasih terberkunjung di blog ini. Semoga bermanfaat.

Video Cara Print Lewat HP


No comments:

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel